Inspirasi

9 Tanda Orang Jenius yang Tidak Lazim ini tidak diketahui Banyak Orang

Yuk dilihat, apa saja tanda tanda orang jenius ber-IQ tinggi

9 Tanda Orang Jenius yang Tidak Lazim – Banyak mitos umum tentang orang Jenius ber-IQ tinggi. Namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang jenius dengan IQ tinggi sering dikaitkan dengan kebiasaan aneh dan rutinitas yang tidak biasa. Berikut ini adalah 10 tanda aneh dan tidak lazim yang terbukti secara ilmiah terdapat pada orang-orang jenius atau cerdas.

Menggigit Kuku

 

tanda orang cerdasSelama ini kebiasaan menggigit kuku selalu dianggap sebagai bagian dari perasaan gugup. Namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa ini mungkin merupakan indikasi perfeksionisme. Menurut psikolog, kalau kebiasaan yang berfokus pada tubuh seperti menggaruk kulit, menarik rambut atau menggigit kuku membantu melawan kebosanan dan menenangkan ketidakpuasan. dan kebiasaan seperti itu menunjukkan kalau orang tersebut memiliki IQ tinggi.

Loading...

Mengumpat

 

tanda orang jenius tanpa disadariMengumpat saat berbicara tidak selamanya menunjukkan bahwa penuturnya adalah orang yang punya tingkat inteligensi rendah. Beberapa penelitian membuktikan bahwa orang yang sering mengumpat memiliki kosakata yang lebih banyak dan ini termasuk tanda orang jenius dengan IQ yang tinggi. Tapi tentu saja orang cerdas harus menjaga ucapannya. Akan sangat meragukan jika orang yang sering mengumpat berlebihan bisa masuk kategori orang yang jenius.

Jam Tidur

 

tanda fisik orang jeniusOrang jenius cenderung lebih sering begadang daripada tidak. Hal ini dikarenakan pada saat malam hari mereka lebih produktif. Disamping itu, jam tidur mereka lebih sedikit karena harus bangun pagi untuk berangkat kerja atau sekolah.

Bahasa Baku

 

ciri orang jeniusOrang yang ber-IQ tinggi sadar kalau ide atau konsep dalam pikirannya  begitu sulit untuk dipahami oleh semua orang. Oleh karena itu, ia biasanya berbicara dengan bahasa yang mudah dipahami oleh semua orang. Salah satunya dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan baku. Tujuannya adalah agar orang lain dapat mudah menangkap pesan atau inti pembicaraan yang diucapkan  tanpa perlu berbasa-basi membahas hal yang tak penting dan menghabiskan waktu.

Peliharaan Kucing

 

tanda orang jenius suka kucingSeorang ilmuwan yang mempelajari hubungan antara manusia dan hewan Dokter Bradley Smith, mengungkapkan adanya manfaat positif dari memelihara kucing. Yaitu jadi moodbooster dan obat penghilang stres atau depresi. Ternyata beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang lebih memilih kucing sebagai hewan peliharaan mempunyai sifat yang lebih tenang, lebih peka dan memiliki IQ yang lebih tinggi.

Malas

negara paling malasKetika orang normal seriusan dan berusaha menyibukan diri mereka dengan jadwal yang ketat. Orang jenius sering larut dalam pikirannya sendiri dan kurang aktif atau malas melakukan sesuatu. rata rata orang yang memiliki IQ tinggi menikmati saat-saat tidak ada kegiatan. Dan hal tersebut dimanfaatkan untuk bersantai. Orang jenius tidak berusaha untuk mengerjakan hal lain untuk membuat dirinya tetap sibuk.

Hal Sepele

 

tanda fisik orang jenius pelupaMemiliki ingatan yang bagus menjadi pertanda seseorang itu pandai. Namun menurut penelitian terbaru, orang yang sering melupakan hal-hal sepele justru menunjukkan orang tersebut tingkat kecerdasan yang tinggi. Otak orang jenius melupakan hal hal sepele karena dua alasan. Yaitu menyesuaikan diri dengan kondisi baru atau menyingkirkan hal-hal kecil yang tidak penting untuk sebuah informasi baru yang lebih penting.

Ide Tak Terduga

 

tanda fisik orang jenius banyak ideOrang yang ber IQ tinggi mampu memikirkan solusi yang tidak biasa namun tidak digunakan dalam kehidupannya. masalahnya adalah ketika mereka mencoba membawa gagasan itu ke kehidupan nyata, ide lain sudah muncul di kepala mereka sebelum sempat melakukan ide pertamanya tadi.

Jari Manis dan Jari Telunjuk

 

tanda fisik orang jenius dari jari tangannyaSalah seorang peneliti mengungkapkan bahwa kecerdasan seseorang dapat dilihat dari perbandingan panjang jari manis dan jari telunjuknya. Orang yang memiliki jari manis lebih panjang pada jari telunjuk, cenderung memiliki kemampuan matematika yang lebih tinggi daripada kemampuan verbal dan bahasa. Namun jika perbandingan sebaliknya, orang umumnya memiliki kemampuan verbal seperti menulis dan membaca yang lebih baik dibandingkan matematika. Hal ini terjadi karena panjang jari-jari tangan merefleksikan perkembangan bagian-bagian di otak.

Oke Sahabat Hits People. Dari daftar diatas, kamu masuk yang mana nih? tulis dikolom komentar ya.. 🙂

Tags
Show More
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker