Unik

Bangunan Unik yang Dibangun Oleh Para Jutawan Eksentrik

Mulai dari mendapatkan Ilham sampai karena Hobbi, Para Jutawan ini mendirikan Bangunan Unik

Gereja Ayam

Dibangun jauh di tengah hutan Indonesia terdapat bangunan aneh yang berbentuk seperti ayam raksasa. Bangunan yang sudah lama ditinggalkan yang dikenal sebagai Gereja Ayam (Chicken Church) merupakan objek wisata populer di perbukitan Magelang, Jawa Tengah.

Banyak yang mengatakan bahwa bangunan aneh ini dibangun untuk dijadikan gereja, tetapi menurut pembuatnya Daniel Alamsjah, bangunan tersebut  berbentuk ayam dan gereja. ia mengungkapkan bahwa ketika dia bekerja di Jakarta tiba-tiba dia menerima pesan dari Tuhan untuk membangun sebuah rumah ibadah  yang berbentuk burung merpati.

1 tahun kemudian setelah dia menerima ‘pesan’ tersebut, dia kemudian membeli lahan tersebut dari penduduk setempat seharga dua juta rupiah dengan luas 3.000 meter persegi. Dia mencicilnya selama empat tahun dan mulai membangun proyek impiannya pada tahun 1994. Sekarang tempat itu terbuka untuk pengunjung semua agama. Umat ​​Buddha, Muslim, dan Kristen bepergian ke sana untuk menggunakannya untuk beribadah.

Loading...

Menurut Daniel, gedung ini pernah digunakan sebagai rumah rehabilitasi untuk anak-anak cacat, pecandu narkoba, dan yang mengalami gangguan mental. Namun sebagian besar interiornya sudah tidak lengkap, dan bangunan tersebut harus ditutup pada tahun 2000 karena tidak cukup dana untuk biaya perawatan.

Terlepas dari itu, orang-orang terus mengunjungi bangunan tersebut dan mengagumi keindahannya. Lokasi yang tenang dan misteri yang mengelilingi bangunan tersebut menjadikannya tempat yang bagus untuk wisata atau foto prewedding.

Gunung Pribadi di atas Gedung 26 Lantai

Seorang penduduk Beijing yang juga merupakan seorang dokter jutawan Zhang Bi Qing, membangun sebuah gunung pribadi yang detail  di atap gedung 26 lantai miliknya.

Gunung yang dibangun selama lebih dari enam tahun Ini memiliki pohon, batu, dan rumput, dan bisa dijadikan tempat liburan pribadi. Bangunan ini sangat aneh dan menyenangkan karena menyajikan sebuah gunung diatap Gedung dengan pemandangan kota urban.

Tapi sayangnya, Zhang Bi Qing  gagal menyelesaikan pembangunannya dikarenakan dia tidak pernah mendapatkan dokumen dan izin untuk membangun gunung yang besar tersebut. Tidak hanya itu, selama enam tahun masa pembangunan, pemerintah setempat banyak mendapatkan laporan keluhan dari tetangga-tetangganya hingga akhirnya pemerintah setempat mengeluarkan perintah untuk merobohkannya.

Pulau Bajak Laut

Pulau bajak laut ini dibangun oleh seorang jutawan dari negara Inggris. Memiliki latar belakang seperti pirates of the Caribbean. Pulau yang Terletak di tengah danau ini memilik dermaga kapal, air terjun dan pantai bahkan berisi tempat tidur bajak laut yang dirancang khusus.

Pemiliknya yang tidak disebutkan namanya berusia sekitar 40 tahun mengatakan bahwa dia terinspirasi karena cintanya pada semua hal yang berhubungan dengan bajak laut. Pulau ini dibangun di perkebunan Cambridgeshire dengan luas 60 are pada tahun 2011 dan Dibangun oleh The Master Wishmakers, yang mengkhususkan diri dalam membuat impian kliennya yang kaya menjadi kenyataan tanpa menggunakan taman imitasi yang terbuat dari plastik.

Istana Dongeng bergaya Eropa di China

Seorang Jutawan Cina sedang dalam misi untuk membangun 100 istana dongeng. Liu Chonghua seorang pengusaha yang bergerak dibidang industri katering telah membangun tujuh istana di China dan sekarang berencana untuk memperluas properti eksentriknya tersebut dengan rencana membangun rumah yang menyerupai Kastil Windsor di barat daya kota Chongqing.

Chonghua dibesarkan dalam keadaan miskin dan bekerja menggali parit selama pergolakan politik tahun 1960-an. Setelah menjadi kaya, dia mencoba membangun istananya sendiri. Dia mengatakan dia terinspirasi oleh bangunan di Munich, chateaus Lembah Loire Prancis, karya arsitek Spanyol Antoni Gaudi, dan perancang katedral Sagrada Familia Barcelona.

Chonghua telah menghabiskan lebih dari 100 juta yuan untuk membangun rumah impiannya, dan menjadi terkenal dikalangan turis. Orang-orang berduyun-duyun ke istana Chonghua untuk berfoto dan wisata.

Pagar Akuarium di Turki

Pada tahun 2005, seorang jutawan membangun pagar akuarium yang menakjubkan di sekitar Villa mewahnya di Turki. Tangki ikan raksasa berisi ratusan ikan dan telah menjadi daya tarik wisata yang sangat besar disana.

Satu dekade yang lalu, Mehmet Ali Gökçeo? Lu mengganti pagar logam di bagian depan propertinya dengan akuarium sepanjang 50 meter yang dipenuhi ratusan ikan dan gurita. Terletak hanya beberapa meter dari pantai Laut Aegea. properti Mehmet Ali Gökçeo? Lu telah menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Çe? Me. hal Inipun  menarik wisatawan untuk berkunjung hingga seribu pengunjung sehari.

Membangun kolam transparan adalah bagian yang mudah dari proyek ini. Bagian yang sulit adalah menghubungkan pagar-akuarium ke Aegea melalui pipa sepanjang 400 meter, sehingga air dapat diubah terus menerus agar akuarium tampak. Gökçeo? Lu menyewa tim penyelam pribadi untuk melakukan tugas itu dan akhirnya membayar sekitar 40.000 Lira Turki ($ 21.000) untuk memenuhi mimpinya. Pengusaha itu mengatakan melihat orang berbaris di luar rumahnya menatap ciptaannya membuatnya bahagia.

Untuk memastikan tidak ada yang datang cukup dekat untuk merusak pagar rapuhnya itu atau mencuri beberapa ikan didalamnya, pemilik memasang jaringan pengawasan dengan memasang 17 kamera yang dilengkapi fitur pengenalan wajah. Pengunjung dapat melihat, mengambil foto, dan merekam video, tetapi jangan terlalu dekat karena akan memicu alarm pengawasnya.

Kantor Pusat pesawat ruang angkasa STAR TREK

Sebuah Kantor pengembang game China NetDragon Websoft dibangun menyerupai USS Enterprise Star Trek. Pendiri perusahaan, Liu Dejian, menghabiskan sekitar 600 juta yuan ($ 150 juta) membangun gedung tersebut dan dimulai pada tahun 2010.

Bangunan ini terinspirasi oleh USS Enterprise NCC-1701-E, yang muncul di film ketiga Star Trek pada akhir 1990-an dan 2000-an. Terletak di kota Changle di provinsi Fujian China dan selesai pada Oktober 2014.

Dejian, 43 tahun , adalah orang terkaya ke-320 di Cina, dan menurut Forbes, keluarganya memiliki kekayaan $ 600 juta.

Rumah Sepatu

Pada tahun 1948, seorang miliuner Kolonel Mahlon M. Haines membangun rumah sepatu terbesar di dunia di Pennsylvania.

The Haines Shoe House dibangun di dekat jalan raya dan merupakan iklan yang bagus daripada kebanyakan papan iklan yang ada. Pasangan lansia dan pengantin baru dapat  untuk tinggal di rumah sepatu terbesar di dunia. Saat ini, pemandu wisata membawa orang-orang yang tertarik untuk melihat struktur di dalamnya seperti jendela kaca berwarna.

 

Tags
Show More
Loading...

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker