Inspirasi

Cara Membangun Kembali Hubungan dengan Mantan

Tidak ada salahnya balikan dengan mantan

Terkadang beberapa orang akan menyesal telah memutuskan hubungan dengan pasangannya dan ingin kembali memperbaikinya setelah memikirkan beberapa hal yang memang perlu diperbaiki sebelumnya. Meskipun sebagian orang akan setuju dan menganjurkan kalau lebih baik tinggalkan yang telah berlalu  dan terus melanjutkan melanjutkan masa depan alias Move On, namun sebagian yang lain percaya kalau cinta itu lebih indah untuk kedua kalinya dan membangun kembali hubungan dengan mantan bukanlah hal yang mustahil dan memalukan.

Jika kamu berpikir bahwa hubungan kamu yang sudah putus dengan mantan layak mendapat kesempatan kedua, kenapa tidak?, Beberapa Tips berikut ini bisa sangat membantu untuk membangun kembali hubungan dengan mantan.

Komitmen

Komitmen adalah keinginan untuk tetap berada di jalur sampai kamu berhasil meskipun mengalami banyak kesulitan dan kendala. Keputusan untuk membangun kembali hubungan dengan mantan adalah termasuk sebuah komitmen. Untuk kembali dengan mantan bisa jadi membuat kita frustrasi dan galau. Kamu harus berkomitmen untuk mendapatkan hati mantan kamu kembali. memperbaiki sebuah hubungan yang rusak akan membutuhkan banyak pengorbanan dan komitmen yang kua, jadi kamu harus siap untuk berkorban dan menunggu.

Loading...

Putuskan hubungan komunikasi selama sebulan

Kedengarannya terbalik dari apa yang kamu inginkan bukan? yaitu untuk kembali dengan mantan lagi dan mendapatkan hatinya. Untuk memperbaiki hubungan, kalian berdua perlu waktu untuk sendiri masing-masing untuk memikirkan kedepannya bagaimana. Dan itu akan berhasil jika kamu terus menghubungi mantan kamu. Berikan waktu untuk kamu dan mantan kamu istirahat untuk berpikir tentang apa yang telah terjadi dan memikirkan sikap pribadi kamu yang menyebabkan putusnya hubungan kalian berdua. Memutuskan komunikasi untuk sementara sangat bermanfaat jika kamu ingin memulai hubungan yang baru jadi bersabarlah dan berikan waktu masing-masing.

Melihat hubungan dari sudut pandang mantan

Setelah putus tidak ada gunanya menyalahkan siapa. Terutama jika kamu ingin membangun kembali hubungan dengan mantan kamu. Terkadang kita begitu termakan dengan perasaan kita sendiri sehingga kita lupa untuk menyadari bahwa hubungan terdiri dari dua orang. Sangat penting untuk keluar dari diri kamu untuk melihat secara keseluruhan dan melihat hal-hal dalam sudut pandang mantan kamu.

Analisa apa yang salah dengan hubungan kamu

Lihatlah kembali hubungan kamu untuk menemukan akar masalahnya. Mungkin karena pekerjaan kamu menyita banyak waktu kamu dibanding dengan pasanganmu dan ini menjadi masalah dalam hubungan kamu. Atau Mungkin kamu merasa sulit untuk mengatasi  gaya hidup pasangan kamu atau kehidupan bersosialnya. Ingatlah hal-hal yang biasanya menyebabkan masalah dalam hubungan kamu, karena jika kamu ingin membangun kembali hubungan dengan mantan, kamu perlu menentukan apa yang salah dan memutuskan apa yang perlu kamu lakukan. Analisa apa yang perlu kamu terima atau hadapi dan berkompromi. Dalam membangun kembali hubungan, kamu harus memperbaiki dulu apa yang salah.

Minta maaf

Sebelum kamu membangun kembali hubungan dengan mantan, minta maaflah terlebih dahulu dengan tulus jika memang telah melukai pasangan kamu. Penting untuk mengakui kesalahan kamu dengan tulus dan meminta maaf kepadanya. Dibutuhkan banyak keberanian untuk mengakui kesalahan kamu dan mengatakan maaf atau meminta maaf tetapi itu menunjukkan ketulusan dan kesediaan kamu untuk memperbaiki hubungan kamu yang rusak.

Curhat dengan sahabat yang dipercaya

Akan sulit untuk membangun kembali hubungan dengan mantan kamu jika masalahnya terlalu berat untuk kamu hadaapi, tetapi tidak berarti kalau tidak ada harapan sama sekali. Jika kamu benar-benar ingin membangun kembali hubungan dengan mantan, jangan ragu untuk mencari bantuan dengan sahabat yang kamu percaya. Ceritakanlah masalah kamu dan minta pendapatnya untuk mencari jalan keluar.

Kebanyakan orang akan memilih untuk Move On dari pada kembali dengan mantan. Namun tidak ada salahnya jika ingin membangun kembali hubungan dengan mantan kalau memang layak untuk dipertahankan.

 

 

Tags
Show More
Loading...

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker