Inspirasi

Sering Terjadi, 10 Hal Ini Jadi Penyebab Perselingkuhan Dengan Rekan Kerja

Untuk yang sudah berpasangan, ada baiknya ketahui dulu penyebabnya agar bisa menghindarinya

Belum Lama Ini media dihebohkan dengan kasus perselingkuhan selebritis tanah air Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Dimana Vicky mendapati Angel Lelga berselingkuh dengan pria lain di rumahnya.  Sebenarnya tidak hanya di kalangan selebritis, perselingkuhan juga bisa terjadi di banyak profesi lainnya. Yang jelas melakukan perselingkuhan di kantor atau tempat kerja dengan rekan kerja bukan ide yang bagus untuk kelangsungan hidup asmara kamu. Meski demikian, terkadang perselingkuhan menjadi sulit dihindari  dikarenakan sebagian besar waktu yang dihabiskan di kantor. Berikut ini, 10 hal yang bisa jadi penyebab atau pemicu perselingkuhan dengan rekan kerja.

Sering Bertemu

Sering Bertemu di kantor salah satu penyebab perselingkuhanCinta bisa tumbuh karena seringnya bertemu. Tentu pepatah tersebut masih berlaku sampai sekarang. Dan kantor atau tempat kerja lainnya merupakan tempat paling sering terjadi pertemuan. Bisa dibayangkan, dengan waktu kerja normatif, para pekerja akan bertemu 8 jam tiap harinya.

Mereka akan bertemu di tangga, ruang meeting, pantry atau parkiran. Ditambah lagi bila mejanya berdekatan, bisa tambah dekat. Mereka bisa ngobrol soal kerjaan atau yang lainnya. Dan saat makan siang dan istirahat pun mereka bisa keluar makan bareng. Mungkin juga saat pulang bisa jalan bareng. Jadi hati-hati ya dengan pertemuan yang indah seperti ini ya , bisa jadi pemicu perselingkuhan dengan rekan kerja kamu.

Loading...

Salah Gaul

Salah gaul bisa jadi penyebab perselingkuhan

Bekerja di sebuah kantor atau tempat kerja tentu saja akan terjadi interaksi dalam pergaulan. Setiap karyawan tidak bisa lepas dari yang namanya pergaulan dengan sesama karyawan di kantor. Namun terkadang yang ada yaitu salah gaul dengan orang-orang yang punya tabiat dan kebiasaan buruk.

Teman kerja seperti ini biasa mengompori temannya yang lain untuk dekat dengan rekan yang lain atau bahkan menjodoh-jodohkan nya. Biasanya hal ini dianggap sebagai seru-seruan semata. Teman kerja seperti ini tidak peduli dengan kehidupan pribadi rekannya. yang penting seru aja, ditambah lagi tidak ada yang saling mengingatkan menyebabkan rekannya jatuh dalam perselingkuhan.

Teman Curhat

curhat bisa jadi penyebab perselingkuhan

Dalam banyak kasus, benih-benih cinta antar rekan kerja di kantor biasanya timbul dari mana saja seperti Curhat contohnya. Biasanya  saat kita sering curhat ke seseorang yang kebetulan berperan sebagai pendengar yang baik, rasa aman dan nyaman pun bisa datang.

Meskipun curhat tidak menyelesaikan masalahnya, tapi paling tidak bisa memberikan kesegaran mental bagi si pencurhat. Pada momen seperti ini kedekatan akhirnya bisa terjadi dan menjadi penyebab perselingkuhan. Awalnya curhat biasa, terus di rasa enak, perasaan nyaman dan akhirnya merasa kedekatan secara emosional dan berlanjut ke hubungan yang lebih lanjut. jadi bila kamu ada masalah hati-hati pilih teman curhat ya.

Tekanan kerja

tekanan kerja bisa menyebabkan perselingkuhanSering bertemu bukan lagi alasan yang umum seseorang berselingkuh dengan teman kerjanya. Banyak kisah cinta justru terjadi pada dua orang yang sama sekali tidak sering bertemu dan berinteraksi satu sama lain. Salah satu penyebab lainnya adalah tekanan kerja.

Kamu atau teman kerja lain bisa saja menghadapi tekanan kerja dari atasan. Dalam situasi seperti ini orang-orang cenderung mencari pelampiasan. Suasana kerja yang penuh stress, meeting dengan penuh target serta kurangnya waktu rileks membuat seseorang lebih mudah tersentuh dengan sedikit saja percikan afeksi. Momen lain yang juga berpotensi jadi penyebab perselingkuhan adalah seperti perjalanan dinas bersama, membawakan barang atau mengambilkan kopi.

Jenis Profesi

jenis profesi salah satu pemicu perselingkuhanJangan heran, jenis profesi juga menentukan tingkat perselingkuhan di tempat kerja loh. Sebuah studi oleh lembaga karir menunjukkan bahwa profesi paling rawan perselingkuhan dengan teman kerja adalah perbankan. Menurut laporan tersebut profesi sebagai banker cenderung penuh manipulasi. baik terhadap kolega, nasabah dan investor.

Perilaku ini juga yang membawa mereka pada kehidupan asmara dan hubungan personal. Mereka terkondisikan untuk melakukan hubungan dengan pasangannya seperti memperlakukan yang lain. Selain bankir, pekerjaan yang paling rentan dengan perselingkuhan adalah mereka yang sering bepergian jauh seperti pilot dan awak kabin. Profesi tersebut membuatnya sering jauh dari pasangannya masing-masing membuatnya jadi lebih leluasa.

Karir

karir bisa jadi pemicu perselingkuhanSelain karena faktor emosional, penyebab perselingkuhan juga karena alasan yang rasional. Misalnya pengembangan karir.  Faktanya sebuah studi menunjukkan bahwa 38% perempuan mengungkapkan bahwa pengalaman selingkuh mereka terjadi dengan rekan kerja atau atasan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk perempuan saja ,artinya selingkuh dengan atasan bisa disebabkan oleh faktor pragmatis juga.

Selain menginginkan promosi jabatan, berselingkuh dengan seseorang yang memiliki kedudukan di kantor sudah pasti akan memberikan rasa aman tersendiri karena  ada yang menjaga saat di kantor. Tapi ini berbahaya bila hubungan perselingkuhan berakhir buruk  karena bisa membuat kehidupan asmara dan karir jatuh bersamaan.

Makeup Terbaik

makeup berlebihan bisa jadi penybab perselingkuhanSaat berangkat kerja, orang-orang biasanya akan berdandan yang terbaik. Tidak peduli laki-laki atau perempuan, mereka akan menggunakan baju yang paling bagus, riasan yang memesona, sampai parfum yang semerbak. Semuanya berdasarkan style dan selera masing-masing. hal ini  bisa jadi alasan rekan kerja bisa naksir dengan penampilan kamu yang berandandan keren. Bukan berarti tidak boleh dandan yang bagus juga ya.

Jam Luar kantor

makeup berlebihan bisa jadi penybab perselingkuhanSebuah studi yang dirilis oleh career builder menunjukkan fakta yang mengejutkan. Ternyata 22% responden yang diwawancarai dalam studi tentang office affair  tersebut mengakui bahwa perasaan jatuh hati, suka dan sejenisnya muncul di saat mereka sedang makan siang atau pertemuan yang tak disengaja terjadi waktu di luar kantor.

Hal ini sebabkan karena di kantor suasananya begitu formal jadi jaim apalagi kalau ada atasan dan teman-teman yang suka gosip. Situasi di luar kantor seperti saat makan siang, pulang kantor dan lainnya umumnya lebih cair, nyaman dan tentu saja menghanyutkan. Jika memang tidak ingin menjalin perselingkuhan cinta dengan rekan kerja sebaiknya jalan bareng-bareng dengan rekan kerja yang lain agar tidak terbawa suasana .

Coba-Coba

coba-coba selingkuhFaktor ini mungkin dianggap sepele bagi kebanyakan orang. Namun kenyataannya penyebab perselingkuhan di tempat kerja bisa saja datang dengan alasan yang tidak terduga. Beberapa karyawan berhadapan dengan pekerjaan yang membuatnya  stress membuat mereka mencari tantangan baru untuk menghadapi nya.

Kebanyakan selingkuh tidak dilakukan secara serius namun sekedar Iseng atau coba-coba. Tapi percobaan atau perbuatan iseng itu ternyata ditanggapi oleh rekan selingkuhan yang membuatnya berlanjut. Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa mereka berselingkuh untuk membuat hari-hari di kantor atau tempat kerja berjalan penuh warna.

Faktor Seksual

faktor seksualitas perselingkuhanMeskipun tidak semua namun sebagian besar penyebab perselingkuhan adalah didorong faktor seksualitas. Faktor ini justru lebih banyak pada pasangan yang sama-sama sudah menikah. Banyak studi mengatakan bahwa kehidupan seks yang monoton dapat mendorong seseorang mencari jalan untuk melampiaskan fantasi seksualnya ke orang lain. Hal ini wajib kamu diwaspadai karena kalau kamu punya motivasi seperti ini bisa-bisa tidak terkendali , jadi hati-hati. Kamu bisa saja terjebak dengan kasus pelecehan seksual saat pasangan selingkuhan tidak berniat sampai sejauh itu. Kebayang kan bagaimana malunya ke atasan, rekan kerja, apa lagi dengan keluarga di rumah.

Tags
Show More
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker