Hiburan

‘The Walking Dead’ Fakta yang Mungkin Anda Tidak Tahu

Beberapa fakta yang mungkin belum kalian ketahui tentang serial TV yang ikonik tersebut

Aksi Petualangan, cerita menakutkan yang mengisahkan tentang kota mati yang dipenuhi zombie sudah tidak asing lagi kita temukan di serial The Walking Dead. Meskipun kisahnya  menceritakan tentang zombie, pembunuhan, namun faktanya  acara ini  juga menyuguhkan kisah tentang kemanusiaan dan keberlangsungan hidup dan perjalanan karakter membuatnya menyenangkan dan menarik untuk diikuti. Berikut adalah beberapa fakta yang mungkin belum kalian ketahui tentang serial TV yang ikonik tersebut.

Tidak ada penyebutan kata “Zombie”

Dari keseluruhan season Walking Dead, tidak pernah ada satu pun yang menyebutkan kata “Zombies”. Menurut Robert Kirkman sebagai produser serial tersebut, bahwa dia ingin memberi kesan bagi pemirsa, bahwa The Walking Dead mengambil lokasi di sebuah semesta alternatif, di mana kisah fiksi mengenai zombie tidak ada sama sekali.” Sebaliknya, mayat hidup disebut “walkers”, “biters”, “roamers”, dan “herds”. Oleh karena itu, dunia yang diperlihatkan dalam serial TV tersebut berbeda dari makhluk fiksi yang kita kenal selama ini. Dengan cara ini, apa yang terjadi di serial tersebut terasa nyata dan dapat tersampaikan kepada penonton dengan baik.

Meski begitu, dalam naskah yang ia buat, Kirkman masih menggunakan kata zombie. “Hanya saja dalam dialog  tidak menyebutkan kata-kata tersebut.”

Loading...

Stunman Chandler Riggs adalah seorang wanita berusia 30an 

 

Buat kalian yang sudah setia menonton The Walking Dead dari tahun 2010 pasti sudah tau sama karakter yang kadang menyebalkan dan suka bikin gemes ini. Tidak bisa disangkal kalau Carl Grimes jadi salah satu karakter yang punya peran vital dalam The Walking Dead. Namun siapa sangka Artis Carl Grime, yang memerankan karakter Chandler Riggs di Walking Dead ini, ternyata mempunyai stuntman yang tidak seumuran dengan dia bahkan beda gender yaitu seorang wanita berusia 30an yang bernama Emily Brobst. Ini mengejutkan karena belum serial TV  di amerika yang seperti itu.

Mungkin Beberapa penonton setia serial ini  sudah tau  tapi sebagian besar belum mengetahuinya. Sebelum Emily Brobst, pemeran pengganti Carl di perankan oleh Savana Jade Wehunt, seorang aktris perempuan berumur 21 tahun tapi karena mencapai masa pubertas, ia digantikan oleh Emily Brobst. Emily Brobst sendiri bukanlah aktris pendatang baru dalam dunia hiburan. Dia sudah menjadi pemeran pengganti di beberapa film terkenal seperti Iron Man 3, paranormal activity 3 dan 4, the hunger games, conjuring dan masih banyak yang lainnya.

Karakter Daryl dan Merle Dixon tidak ada dalam komik

Untuk Karakter Daryl dan Merle Dixon diciptakan oleh Robert Kirkman khusus dalam serial TV saja karena mereka tidak muncul dalam seri komik aslinya. Meski begitu, salah satu karakter paling populer  walking dead adalah Daryl Dixon yang dimainkan oleh aktor Norman Reedus. meski dibuat tanpa alasan yang jelas tetapi dia berhasil menjadi karakter yang sangat popular, berkat acting Norman Reedus. sedangkan Kisah di balik penciptaan karakter Merle memang menarik. Robert Kirkman sendiri menciptakan karakter Merle untuk menguji arah moral Rick.

Breaking Bad dan Walking Dead mungkin terhubung

Dalam serial The Walking Dead telah menunjukkan sejumlah petunjuk yang berhubungan dengan Breaking Bad. Hal ini membuat banyak penggemarnya berspekulasi bahwa kedua seri mempunyai hubungan. Dalam satu episode, ketika Madison dan Qaletaqa memasuki pasar yang ramai, kalian akan mendengar lagu “Negro y Azul: The Ballad of Heisenberg” diputar di backsoundnya. Lagu yang sama digunakan dalam serial Breaking Bad yang menceritakan kisah seorang pria dan usaha shabu-shabunya. Banyak yang berspekulasi bahwa Breaking Bad mungkin merupakan prekuel dari Walking Dead tetapi pada saat ini, itu semua hanyalah teori.

Norman Reedus ironis digigit oleh penggemar di Zombie Con

Pada tahun 2015, Aktor Walking Dead Norman Reedus digigit oleh seorang penggemarnya yang bernama Robin Grover pada acara Zombie Con. acara tersebut diadakan di New Jersey dan memilih Norman sebagai bintang tamu karena keterlibatannya dalam serial TV zombie terpopuler. Karena insiden itu, wanita tersebut dilarang untuk menghadiri semua acara konvensi Walker Stalker dimanapun selanjutnya dan acara di mana Reedus akan hadir.

Wanita tersebut pun meminta maaf kepada norman melalui postingan instgramnya. Ia meminta maaf dan menjelaskan kalau dia terlalu terlalu antusias bertemu dengan idolanya hingga ia lupa diri dan menggigit norman.  sedangkan Norman sendiri tidak membawa insiden tersebut ke meja hijau. Hanya mengirimkan pesan melalui postingan Instagram pribadinya yang bertulisan ‘don’t bite me’.

Lauren Cohen diperiksa oleh polisi saat mengenakan pakaian berdarah karakternya

Lauren Cohen yang memerankan Maggie Greene di The Walking Dead Pernah berurusan dengan polisi saat kembali kerumahnya selesai syuting Walking Dead. Kejadian itu bermula saat dia selesai porses syuting dan kembali kerumahnya tanpa membersihkan riasan dan kostumnya saat syuting dimana kostumnya masih dipenuhi dengan darah palsu dan debu.buat yang sering nonton serialnya pasti sudah bisa membayangkan bagaimana penampilannya. Ditengah perjalanannya pulang, dia diberhentikan oleh polisi yang sedang patroli. akhirnya ia sadar kalo belum berganti kostum. Karena khawatir akan penampilannya yang membuat polisi berpikir dia pembunuh atau korban kekerasan ia memperlihatkan naskah dialognya kepada polisi.Untungnya, polisi tersebut segera menyadari kalo dia memang aktris dan hanya bertanya apakah dia masih lajang karena tidak melihat cincin kawin di jari manisnya

Dunia Walking Dead tidak sebesar itu

Meskipun Walking Dead adalah salah satu mengusung pasca-apokaliptik di dunia, dunia yang digambarkan dalam serial tersebut tidak terlalu luas. Dari seluruh season selama ini hanya berpusat di sekitar atau dekat Georgia saja. hal ini dijelaskan oleh Robert Kirkman yang mengatakan bahwa dia tidak pernah tertarik untuk menetapkan latar belakang urban untuk serial tersebut agar tidak melibatkan politisi seperti Presiden dan organisasi pemerintah seperti CIA. Dia ingin menunjukkan kisah yang lebih dalam tentang orang biasa, bagaimana perjuangan mereka untuk bertahan hidup. Ia ingin memperlihatkan serial TV yang berbeda dari yang biasanya.

Greg Nicotero penata rias make up para zombies

Greg Nicotero bukan hanya pembuat efek khusus yang terkenal tetapi juga produser dan sutradara televisi terkemuka. Pekerjaan besar pertamanya adalah mengerjakan efek khusus make up di George. A. Romero, “Day of the Dead”. Dia juga mendirikan studio efek khusus make-up dan mengerjakan banyak proyek komersial, bahkan pernah memenangkan penghargaan Emmy di sepanjang karirnya. Saat ini, ia adalah co-executive produser, pengawas efek khusus, dan sesekali menjadi direktur Walking Dead. Namun yang menarik adalah dia suka menjadi salah satu zombie di serial Walking Dead pada berbagai season. Dalam satu season kalianm mungkin menemukan kepalanya terpenggal pada terlempar, sementara di season lain kalian akan melihatnya sebagai walker yang sedang memakan  rusa di hutan.

Aktor Zombie dan Manusia Dipisah Ketika Makan

Mungkin akan menakutkan atau menjijikkan jika melihat zombie yang menakutkan penuh dengan darah duduk di sebelah kalian ketika sedang makan siang, kecuali jika dipisah. Para Aktor zombie makan bersama-sama di daerah yang terpisah, jauh dari para aktor manusia dan kru lainnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman antara kedua belah pihak yang akan istrahat makan. Jadi Apa yang sebenarnya aktor zombie makan saat istirahat? Mereka biasanya makan sphagetti dan salad, sedangankan actor manusia dan kru diberikan makanan prasmanan yang lengkap.

HBO Tidak Jadi Menayangkan The Walking Dead Karena Terlalu Sadis

Jauh Sebelum AMC menayangkan serial ini pada bulan Maret 2010, produsen Gale Anne Hurd sudah telebih dahulu mendekati NBC dan HBO. Namum Mereka menolak menayangkan serial ini karena dianggap terlalu sadis. Pihak Produser The Walking Dead menolak untuk mengganti cerita aslinya dengan mengurangi adegan sadis tersebut karena akan membuat jalan ceritanya menjadi menyimpang ketika NBC dan HBO menawarkan akan menayangkan, asal unsur kekerasannya dikurangi.

Tags
Show More
Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker